Tips Agar Pasangan Tahan Lama

Posted on Updated on

Jakarta – Tak semua pasangan suka quick sex atau seks singkat. Banyak yang lebih suka menghabiskan waktu lebih lama di atas ranjang.

Tapi tak banyak yang tahu bagaimana caranya memperpanjang durasi permainan karena biasanya sekali terangsang, sejumlah pasangan tak bisa menahan diri untuk melakukan penetrasi.

Namun sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Research mengemukakan bahwa pasangan yang menghabiskan waktu untuk bercumbu dan melakukan banyak foreplay sebelum bercinta ternyata lebih tahan lama di atas ranjang ketimbang pasangan yang hanya terfokus pada seks.

Untuk memperoleh kesimpulan itu peneliti menanyakan kepada lebih dari 8.000 pria dan wanita tentang seberapa lama durasi bercinta mereka dengan pasangannya dan seberapa banyak foreplay yang mereka lakukan sebelum penetrasi.

Kemudian partisipan dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan jenis bercinta yang mereka lakukan yaitu seks dasar (berciuman, bercumbu lalu penetrasi vagina), seks dasar plus seks oral, hanya penetrasi dan seks plus-plus dengan menggunakan berbagai rangsangan dan foreplay.

Dari situ peneliti mengetahui bahwa partisipan yang paling tahan lama berada di atas ranjang adalah kelompok partisipan yang menggunakan berbagai metode foreplay.

Secara keseluruhan durasi seks ini rata-rata bertahan selama 30 menit; diikuti oleh pasangan yang melakukan seks dasar plus seks oral dengan waktu 28 menit; 17,5 menit (seks dasar) dan 11,5 menit untuk pasangan yang hanya melakukan penetrasi saat bercinta.

Yang bisa Anda lakukan adalah memanfaatkan A-spot yang dimiliki istri Anda. Jika Anda berhasil maka dijamin keduanya akan terpuaskan secara maksimal. Para pakar mempercayai jika A-spot ini terletak di bagian dalam vagina yang paling dekat dengan titik pusarnya.

Sekali Anda berhasil mencapai A-spot itu maka istri Anda akan ‘basah’ seketika, ungkap pakar seks Tracey Cox.

“Letakkan satu jari Anda ke dalam vagina pasangan sejauh yang dia rasa nyaman. Lalu gunakan jari Anda untuk mengeksplor dinding depan vagina pasangan,” terangnya seperti dilansir dari menshealth, Kamis (4/10/2012).

Setelah itu, lipatgandakan sensasi kenikmatannya dengan menempelkan jari telunjuk dan jari tengah Anda ke dalam vagina pasangan kemudian tahan ibu jari Anda di atasnya. Metode ini akan membuat jari-jari Anda lebih pas mencapai dinding vagina sekaligus merangsang A-spot dan G-spot secara bergantian.

Gunakan juga ibu jari Anda untuk merangsang klitoris pasangan secara lembut dan perlahan-lahan.