Kesalahan-kesalahan Dalam Melakukan SEO (Search Engine optimization)

Posted on Updated on

Kesalahan Terabaikan Seo – Dalam menjaga posisi blog kita agar dapat mencapai posisi atas dalam ranking di search engine baik google atau SE yang lainnya, kita sebaiknya memperhatikan faktor faktor SEO mana yang harus di hindari atau di perhatikan. Berikut ada beberapa kesalahan SEO yang mungkin tidak di perhatikan oleh seorang webmaster atau admin sebuah website/bloger sehingga dapat menurunkan posisi ranking di SE, berikut 10 kesalahan tersebut:

Menarget keyword yang salah
Kesalahan ini wajar dilakukan oleh seorang webmaster ataupun seorang yang ahli dalam SEO itu sendiri. Kesalahannya adalah menarget keyword yang dia anggap bagus, tapi belum tentu orang lain mencari keyword itu.

Melupakan title tag
Biasanya tidak mengisi tag <title> dengan benar atau mengosongkan nya atau juga mengisinya dengan javascript.

Full Flash
Sebuah website full flash yang melupakan elemen htmlWeb dengan full flash memang bagus, tapi lebih baik juga apabila menyertakan elemen html.

Javascript menu
Menu yang di bikin dengan javascript memang bagus, tapi tidak terbaca oleh bot SE

Tidak konsisten menjaga/memperhatikan persaingan SEO
Biasanya kita lupa atau terlena dengan posisi yang berhasil kita capai.

Terlalu men SPAM meta tag
Banyak orang berpikir kalau mengisi meta tag dengan banyak keyword itu hasilnya positif, padahal itu tidak berguna, karena SE alogaritma akan mendasarkan ranking pada isi dari page itu sendiri.

Menggunakan image untuk heading
Hal ini salah, karena bot SE tidak bisa membaca image, jadi buatlah ada unsur <H1> atau <H2> nya, itu lebih berguna.

Melupakan URL
Kita jangan underestimate kalau URL website kita berbentuk dinamic seperti index.php?page=1 tidak bisa ranking 1,karena masih mungkin dinamic URL bisa menempati ranking 1, tapi alangkah lebih baik kalau dalam URL itu sendiri terdapat keyword atau yg di sebut dengan SEO friendly URL.

Backlink Spaming
Banyak orang berpikir kalau membuat page link farm tidak berpengaruh apa apa ke website kita. Hal ini salah, karena google akan memeriksa page halaman kita dan apabila menemukan halaman link farm, maka google akan mengurangi / menurunkan posisi ranking website kita.

Melupakan keyword
Sebaiknya kita memberikan tag bold <b> pada keyword halaman website kita, karena google memperhatikan tag yang ini juga.

semoga bermanfaat dan semoga terhindar dari kesalahan-kesalahan dalam melakukan seo diatas. [ firmanthok ]

5 thoughts on “Kesalahan-kesalahan Dalam Melakukan SEO (Search Engine optimization)

    […] pertamemex BerandaAbout « Kesalahan-kesalahan Dalam Melakukan SEO (Search Engine optimization) […]

    M Armand Zurhaar said:
    Februari 18, 2011 pukul 1:39 pm

    Pertamax..
    itu semua memang sering terjadi. apalagi gua yg masih newbie,
    Makasih atas infonya.

    Rahasia Optimasi SEO (Search Engine optimization) | Keduax said:
    Februari 18, 2011 pukul 2:03 pm

    […] Engine optimization – Rahasia optimasi SEO keyword yang usang ini ternyata masih menjadi incaran para publisher baru, banyak sekali yang […]

    pengrajin drumband said:
    Maret 31, 2011 pukul 7:31 am

    makasih gan tutorialnya sangat mebantu

    ErwinKundya said:
    April 22, 2011 pukul 8:18 am

    wow..bgus to infonya, mampir ya, http://ekoendya.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s