Ilmu Hitam Terkenal di Indonesia

Ilmu “HITAM” yang terkenal di Indonesia

Ilmu hitam merupakan jenis ilmu sihir untuk mengendalikan alam (termasuk kejadian, obyek, orang, dan fenomena fisik) melalui mistik, paranormal, atau supranatural. Dalam banyak kebudayaan, ilmu hitam adalah sesuatu yang tidak rasional bagi ilmu pengetahuan, dan agama sangat melarang penggunaan ilmu ini.


1.SANTET
Santet adalah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Santet dilakukan menggunakan berbagai macam media antara lain rambut, foto, boneka, dupa, rupa-rupa kembang, dan lain-lain. Seseorang yang terkena santet akan berakibat cacat atau meninggal dunia. Santet sering di lakukan orang yang mempunyai dendam kepada orang lain.


2.LEAK
Dalam mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat. Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Leak hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak.Diceritakan juga bahwa Leak dapat berupa kepala manusia dengan organ-organ yang masih menggantung di kepala tersebut. Leak dikatakan dapat terbang untuk mencari wanita hamil, untuk kemudian menghisap darah bayi yang masih di kandungan. Ada tiga leak yang terkenal. Dua di antaranya perempuan dan satu laki-laki.


3.PELET
Pelet merupakan jenis ilmu gaib yang berfungsi untuk mempengaruhi alam bawah sadar seseorang agar jatuh cinta kepada orang yang mengirim pelet tersebut. Ada macam jenis pelet ini gan, dan berbagai macam media, cotohnya bulu perindu, semar mesem dan lain2.




4.WAROK
Warok kadang ia diterjemahkan sebagai sosok yang dikenal sebagai seseorang yang “menguasai ilmu” (ngelmu) dalam pengertian Kejawen.Pada awalnya warok digambarkan sebagai sosok pengolah kanuragan yang demi pencapaiannya ilmunya, tidak berhubungan dengan wanita, melainkan dengan bocah lelaki berumur 8-15 tahun yang acapkali disebut gemblakan. Seringkali para warok juga mengkonsumsi minuman keras. Namun saat ini warok telah mengalami perubahan paradigma.


5.CINDAKU
Cindaku adalah sebutan untuk manusia harimau yang berasal dari daerah Kerinci, Jambi. Menurut kepercayaan masyarakat Kerinci, manusia memiliki hubungan batin dengan harimau. kalau ndak salah ada ciri2 fisik cindaku gan, dia ndak punya anak bibir bagian tengah atas jadi lurus gitu bibir nya hehhe


6.PESUGIHAN
Pesugihan adalah tindakan mencari kekayaan dengan jalan yang tidak “biasa”. Seiring perkembangan jaman, kebutuhan manusiapun berkembang, manusia-manusia yang terlalu ingin memiliki dunia dan berhati sempit dapat saja terjebak ke dalam ritual “pesugihan”.macem2 gan ada yang melihara tuyul sampe yang legendaris babi ngepet.
baru2 ini juga liat berita agak lucu, tentang bank ghaib


7.BABI NGEPET
Babi ngepet adalah mahluk dalam legenda masyarakat Indonesia yang bercerita tentang siluman babi. Beberapa mitos menceritakan tentang babi ngepet yang merupakan orang yang ingin kaya dengan cara mengambil pesugihan babi. Saat akan “beraksi”, si tuan harus mengenakan jubah hitam untuk menutupi tubuhnya. Dan nanti, secara ajaib, si tuan akan berubah menjadi babi. Orang yang satu lagi harus menjaga lilin agar tidak goyang apinya. Apabila api lilin sudah mulai goyang, artinya orang yang menjadi babi itu mulai dalam bahaya.


8.PALASIK
sangat ditakuti oleh ibu-ibu di Minangkabau yang memiliki balita karena makanan palasik adalah anak bayi/balita, baik yang masih dalam kandungan ataupun yang sudah mati (dikubur), tergantung dari jenis palasik tersebut.

Ilmu palasik dipercayai sifatnya turun-temurun. Apabila orang tuanya adalah seorang palasik maka anaknya pun akan jadi palasik .


Pada umumnya palasik bekerja dengan melepaskan kepalanya. Ada yang badannya yang berjalan mencari makan dan ada pula yang kepalanya yang melayang-layang mencari makan.


9.MANDAU “TERBANG”
Pada saat terjadianya kerusuhan antar Etnis di Sambas dan Sampit, banyak cerita berkembang tentang adanya fenomena Mandau Terbang : (Mandau yang bisa terbang mencari sasaran sindiri, bisa memilih dan memenggal leher musuh).


10.GASIANG TANGKURAK
Di Sumatra barat ada namanya gasiang tangkurak (gasing tengkorak)
gasing di buat dari tengkorak kepala orang yang udah meninggal,ketika gasing di putar. Keampuhan pengasihan gasiang tangkurak dapat membuat korbannya rata rata perempuan, akan menjadi setengah gila atau bahkan benar benar gila.


Doa & Wirid Mengobati Guna-guna dan Sihir Menurut Al-Qur’an dan As-Sunnah

Pentingnya do’a tidak diragukan lagi. Setiap orang pasti membutuhkan untuk berdo’a, baik untuk menolak sesuatu yang tidak disukai, atau pun mendatangkan sesuatu yang disenangi.

Mengingat pentingnya do’a maka hal ini semakin mendorong orang untuk lebih meningkatkan do’anya, terutama ketika seorang atau sekelompok orang merasakan do’anya seakan-akan tidak dikabulkan.

Pertanyaannya, kenapa suatu do’a itu tidak dikabulkan, padahal Allah telah menyatakan dalam Al-Qur’an: “… Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Ku perkenankan bagimu …” . Dan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda, dari hadits Tsauban: “Tidak ada yang dapat mencegah takdir kecuali do’a, tidak ada yang dapat memberi tambahan pada umur kecuali kebaikan, dan seseorang benar-benar dihalangi dari rezeki disebabkan oleh dosa yang diperbuatnya.”

Pada hakekatnya kualitas do’a tergantung kepada bacaan do’a itu sendiri, kesungguhan, serta keikhlasan orang yang mengucapkannya, juga tidak adanya penghalang yang menyebabkan do’a itu tertolak, seperti dari faktor pakaian, makanan, perbuatan, dan minuman yang haram.

Sebuah do’a akan dikabulkan apabila dilakukan dengan tata cara yang benar, dilakukan di waktu-waktu yang tepat, dan apabila bersumber dari Al-Qur’an dan as-Sunnah.

Buku ini disusun untuk menuntun pembaca kepada tata cara dan juga bentuk-bentuk do’a yang sesuai dengan Al-Qur’an dan as-Sunnah. Inilah kelebihan buku ini, selanjutnya tergantung bagaimana pembaca mengamalkannya.

Selain itu buku ini juga dilengkapi dengan do’a dan dzikir sehari-hari yang dibutuhkan oleh setiap muslim, antara lain; Dzikir pagi dan petang, do’a dan dzikir waktu shalat, dzikir ba’da shalat, do’a seputar haji dan umrah, dan seterusnya. Demikian dari penerbit.

Selanjutnya mungkin ada yang hendak bertanya seiring dengan harganya yang lebih mahal, dimana letak perbedaan buku ini dengan buku Hisnul Muslim min Adzkaaril Kitab Was sunnah karya Said bin Ali Wahf Al-Qhthani . Maka dapat disebutkan diantaranya bahwa dalam buku ini dicantumkan pasal-pasal yang berkaitan dengan do’a selain bacaan itu sendiri seperti:

1. Keutamaan do’a
2. Manfaat do’a dan dzikir
3. Adab dan sebab terkabulnya do’a, seperti cara mengangkat tangan dalam do’a, mengusap muka, dan beberapa hal lain
4. Waktu, keadaan dan tempat dikabulkannya do’a
5. Penghalang terkabulnya do’a
6. Juga terdapat beberapa pasal do’a yang tidak tercantum di Hisnul Muslim, disamping yang paling nyata yakni terdapat pasal Ruqyah, mengobati guna-guna, sihir dan penyakit lainnya.

Namun demikian keduanya saling melengkapi, dan tidak ada salahnya bila kita punya kedua buku tersebut untuk menyertai perjalanan hidup kita karena dzikir dan do’a adalah makanan hati yang bermanfaat dan merupakan satu sebab hidupnya hati. (src: bluefame.com)

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: